8 Gejala Dan Sebab Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan pembunuh nomer 1 di dunia seperti yang kita ketahui bahwa fungsi jantung adalah sebagai pusat dari semua anggota tubuh yakni dalam memompa darah keseluruh tubuh.Penyakit jantung timbul di karenakan banyak sebab diantaranya karena pola makan yang cenderung fastfood dan juga mungkin karena merokok atau makan makanan yang mengadung kolesterol yang tinggi.Sesorang yang mempunyai penyakit jantung mempunyai gejala - gejala yang timbul pada dirinya diantaranya sebagai berikut:



8 Gejala Dan Sebab Penyakit Jantung


Gambar Dari www.health.liputan6.com

  1. Nyeri pada dada yang biasanya disebabkan oleh otot dan jantung yang kurang oksigen akibat sumbatan pada pembuluh jantung.biasanya jantung terasa sedikit sakit rasanya seperti diremas - remas.
  2. Gampang merasa capek, walaupun tidak melakukan kegiatan yang berat apapun sebelumnya, tapi tubuhnya terasa berat saat dipakai untuk berkativitas diluar ruangan.
  3. Mengeluarkan banyak keringat, padahal tidak melakuka kegiatan berat, bahkan saat berada di AC sekaliun tubuh terasa gerah dan juga telapak tangan berkeringat.
  4. Sering terkena sesak napas , itu disebabkan karena tertutupnya saluran kejantung tadi sehingga, berdampak pada pernapasan ( dalam hal ini adalah paru - paru )
  5. Orang yang jantungan memmiliki ciri lagi yakni kepala terasa sakit dan juga amat sangat berat ,itu karena oksigen ke otak tidak berjalan secara mestinnya.
  6. Bagian tubuh ada yang membengkak, itu karena bagian tersebut kurang lancar peredaran darahnya.karena tersumbatnya peredaran darah.
  7. Penurunan nafsu makan dan juga minum, biasanya ini terjadi secara tiba - tiba atau drastis.
  8. Sakit di bagian tubuh hal ini terjadi karena terjadi penyumbatan yang mengakibatkan bagian tubuh tersebut meras sakit.

Hal diatas merupakan ciri umum gejala penyakit jantung, untuk ciri khusus dari penyakit ini berbeda - beda untuk setiap orangnya, oleh karena itu dianjurkan untuk memeriksakan diri segera saat anda mengalami hal - hal diatas.
untuk penyebabnya sendiri, banyak sekali sebabnya , berikut sebab pemicu datangnya atau gejala penyakit jantung :

  • Merokok
  • Gaya Hidup Yang Tidak Sehat
  • Kelebihan Kolesterol di Dalam Tubuh
  • Hipertensi
  • Diabetes
  • Usia Yang Sudah Lanjut
  • Riwayat Keluarga 
  • Fast Food

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel