Manfaat dan Kekurangan Mengkonsumsi Kopi Bagi Kesehatan ( Coffee )

Selamat sobat manfaatbuahsayur.com kali kami akan membahas tentang minuman kopi.Di Indonesia merupakan salah satu penduduk yang banyak menkonsumsi kopi karena selain indonesia sebagai negara yang mempunyai iklim yang sangat cocok untuk bercocok tanam juga sebagai negara peng-export biji kopi dan juga berbagai olahan produk kopi, tahukan anda kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia berikut manfaat dari meminum kopi :
Manfaat dan Kekurangan Mengkonsumsi Kopi Bagi Kesehatan ( Coffee )
Image dari www.vemale.com


Manfaat Kopi Untuk Kesehatan : 
  1. Membantu Menambah Stamina
    Kafeein yang terdapat pada kopi mempunyai fungsi didalam tubuh kita menjadi lebih relex dan santai.Yang mana membuat sel dalam diri kita bekerja secara lambat,makanya akan menyebabkan orang yang meminumnya tidak merasa ngatuk dan tetap segar.
  2. Mengatasi Kanker
    Kandungan Antioksidan yang ada di dalam biji kopi mampu membasmi sel-sel kanker yang ada pada diri kita.
  3. Mencegah Dari Diabetes.
    Zat klorogenat yang terdapat dalam biji membantu menambah produksi insulin dalam tubuh kita, sehingga mengurangi resiko penyakit diabetes.
  4. Kopi dapat mengobati mulut dan juga gigi
    Kopi juga mempunyai zat anti bakteri yang mempunyai manfaat membasmi bakteri yang menyebabkan bau mulut dan juga mengobati gigi yang berlubang yang menimbulkan rasa sakit.
  5. Kopi Mempu Mengatasi Penyakit Alzheimer
    Kopi di yakini mampu mengatasi penyakit ini yang biasanya penyakit ini banyak menyerang manusia yang sudah tua yang berumur 65 tahunan.
  6. Mengurangi Terkena Parkinson
    Kopi mampu mencegah mengatasi penyakit parkinson yang menyerang sistem saraf pada munusia dengan meminumnya secara rutin.
  7. Kopi Membuat Orang Happy
    Meminum kopi secara rutin memberi manfaat pada si peminum dengan memberi efek senang dan juga merasa mood yang baik, atau kata lain mengurangi rasa penat dan stres.

Manfaat Kopi Untuk Kecantikan :
  1. Kopi Menyehatkan Kulit
    Kopi mampu meremajakan kulit kita sehingga tampak lebih awet muda serta kulit akan nampak cerah, caranya dengan membalurkan kopi atau adonan kopi ke kulit kita serta memijatnya.
  2. Kopi Untuk Memercantik Kulit Wajah
    Kopi dapat digunakan untuk kecantikan kulit wajah dengan membuat ramuan masker yang dapat dibalurkan ke wajah yang akan memberikan efek cerah dan cantik.
  3. Kopi Untuk Menyuburkan Rambut
    Kopi sebagai pencegah terhadap penyakit kerontokan rambut, caranya dengan kramas dengan cairan kopi yang di tumbuk, tetapi kopi murni bukan kopi yang diseduh.
  4. Kopi Membuat Kulit Menjadi Kencang dan Kenyal
    Kopi dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan juga kenyal.Yang di pakai dalam hal ini adalah ampas dari kopi itu sendiri.Caranaya ampas kopi di balurkan ke bagian tubuh yang kulitnya kendor atau keriput diamkan beberapa menit kemudian basuh sampai bersih.

Kekurangan Meminum Kopi

Selain itu kopi mempunyai manfaat dan hasiat bagi manuia juga mempunyai banyak efek yang ditimbulkan berikut efek negatis dari memimum kopi :
  • Kopi akan membuat anda susah tidur karena kandungan kafein yang ada pada kopi mampu membuat anda tetap terjaga.
  • Meminum kopi yang berlebihan tidak sangat tidak baik untuk seseorang yang mempunyai enyakit darah tinggi.
  • Untuk anda yang mempunyai alergi dengan minuman ini sebaiknya hindari untuk meminumnya karena dampaknya negatif.
  • Dilarang meminum untuk ibu yang sedang hamil, karena tidak baik untuk perkembang si janin bayi.
  • Jatung akan berdebar kencang, maka hindari meminum terlalu banyak.
  • Sangat tidak baik bagi si-penderita darah tinggi.
  • Dan juga tidak baik juga bagi kamu yang punya penyakit asam lambung, Tidak dianjurkan bagi anda penderita radang usus.

Demikian sedikit dari manfaat kopi dan juga kurangan atau efek dari meminum kopi, sangat disarankan rutinkan olahraga dan tetap menjaga pola hidup yang sehat setiap harinya.Sekian semoga bermanfaat bagi kita bersama selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel