10 Tips Saat Anak Demam Tinggi

Demam umumnya terjadi karena daya tubuh yang drop atau terlalu rendah hal tersebut menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit, baik itu orang dewasa ataupun anak kecil.Akan tetapi anak cenderung mudah terkena demam karena selain daya tahan tubuhnya rendah, juga faktor yang lain seperti bermain ditempat yang kotor dan sering hujan - hujanan atau bermain air.Terus bagaimana jika anak kita terserang penyakit demam apa yang harus dilakukan ???. Berikut Tips mengatasi demam pada anak  :



Gambar Dari www.gambarfotolucu.com

Kompres Dengan Air Hangat
hal yang pertama adalah mengkompres dengan air yang hangat di dahinya, ingat jangan menggunakan air es atau air dingin, karena hal tersebut membuat buah hati anda semakain menggigil.


Berikan Madu
berikan Madu karena madu dipercaya dan bermanfaat sebagai obat panas dan juga demam, berikan secukupnya saja, jika anak anda kurang suka terhadap madu, bisa dicampur dengan makanan kesukaannya, tapi ingat jangan dikasihkan jika anak anda mempunyai alergi terhadap madu.


Mandikan Dengan Air Hangat
usahakan mandi atau  juga dengan air hangat juga, jangan menggunakan air dingin , karena membuat anak anda semakin bertambah sakit.


Usapkan Minyak Kayu Putih
setelah habis mandi dengan air yang hangat tadi, pakaikan minyak kayu putih disekujurnya tubuhnya.Agar badan sibuah hati lebih enak dan juga tidak kedingainan.


Jauhkan Dari Ruang Suhu Rendah
jauhkan dari cendela atau kipas angin bahkan AC dulu, karena suhu yang dingin justru menambah parah penyakit demamnya. Sebaiknya matikan dulu untuk sementara.


Berikan Pijatan 
berikan pijatan - pijatan pada sibuah hati agar badannya terasa lebih enakan dan juga nyaman.


Perbanyak Minum Air Putih
dengan memperbanyak minum air putih si anak akan terhindar dari yang namanya dehidrasi.


Berikan Obat Penurun Panas
berikan obat penurun panas yang terbukti aman untuk si buah hati anda secara rutin 3 kali sehari setelah habis makan.


Berikan Makanan Sehat Tambahan 
pada masa waktu tubuh sakit, membutuhkan nutrisi untuk pemulihan diri.Berikan misal makanan seperti Sup, Jus Buah dan Vitamin.


Cari Penyebab Demam
kalau sumua tips sudah terapkan sedangkan anak anda masih demam berarti ada penyebab lain segera bawa anak anda ke dokter untuk mendapatkan pengobatan.

Demikian tips bagaimana mengatasi anak yang mengalami demam yang tinggi.ada baiknya cegah sebelum mengobati dengan memberikan sibuah hati semua yang terbaik.sekian terima kasih semoga bermanfaat bagi kita semuanya.











Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel