7 Tips Merawat Kulit Bayi Yang Baru Lahir 100% Ampuh

Kulit bayi merupakan kulit yang sabgat rentan dan juga sangat masih sensitif oleh karena itu untuk menjaganya dibutuhkan perawatan yang mudah - mudah gampang, ingat semua akan tampak mudah jika dilakukan dengan senang dan sesering mungkin.Karena kulit bayi sangatlah halus dan lembut maka tidak sembarangan dalam melakukan perawatan dan juga memilih produk yang cocok untuk bayi kita. Bisa saja kalau kita memlih produk yang salah bisa mengakibatkan kulit alergi bahkan sampai lecet atau yang lebih parah lagi berdampak pada kesehatannya. Nah bagaimana cara alami untuk merawat kulit bayi tersebut nampak sehat dan juga aman !
Berikut ini tips menjaga kulit bayi agar sehat dan juga aman :





Hidari memandikan bayi terlalu sering :
Mandi merupakan cara untuk membersihkan tubuh kita dari berbagai kotoran maupun berbagai zat dari luar yang dapat membuat kulit menjadi kusam, tapi yahukah anda terlalu sering memandikan bayi dapat berakibat negatif untuk si cabang bayi, karena dengan memandikan akan membuat kulit bayi menjadi kering dan nampak pecah - pecah serta mengakibatkan minyak alami dari tubuh sang bayi akan hilang.

Hindarkan bayi dari sabun batangan :

Sabun merupakan bahan pembersih yang paling efektif untuk membunuh berbagai kuman dan juga untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit, tapi tahukan anda bahwa menggunakan sabun batangan akan membuat kulit bayi menjadi rusak atau iritasi karena kandungan zat kimia yang seharusnya diperuntukan untuk orang dewasa apalagi zaman sekarang banyak berbagai produk dan jenis sabun yang beraneka ragam.Disarankan memilih sabun yang bersifat cair yang dikhususkan untuk balita atau bayi selain bentuknya cair dan tidak harus menggosokannya ketubuh bayi yang dapat melecetkan sikulit bayi.selain itu sabun cair yang khusus untuk bayi ini buiasanya lebih lembut dan juga aman untuk mata si bayi.

Lakukan pelembatan untuk si bayi :
Lakukanlah pelembapan pada bayi agar kulit sang bayi namapak bersih, sehat dan juga cerah. Berilah pelembab berbentuk losian yang aman dan recomeded khusus bayi.Gunanya pelembab ini untuk sang bayi selain untuk kesehatan kulit agar tetap sehat dan juga terpapas sinar matari secara langsung sehingga dapat melindungi kulit agar tidak gosong.


Hindarkan dari sinar matahari secara langsung :
Kulit bayi disarankan tidak terkena sinar matahari dari jam 10 sampai 4 sore, karena di jam tersebut sinar mataharinya sangat tidak sehat dan dapat merusak sel kulit sehingga membuat kullit bayi terbakar atau gosong. Disarankan jika keluar kulit bayi di oleskan minyak tabir surya yang mengandung kandungan SPF15 yang dapat melindungi dari teriknya matahari.dan usahakan memakai pakaian yang dapat melindungi bayi tersebut agar aman dan tidak terkena sorotan matahari secara langsung

Lindungilah kulit kepala :
Kulit kepala bayi juga sangatlah rentan, karena rambutnya yang masih tipis dan juga kulit kepala yang mudah kering dan juga berketombe, maka diperlukan perlakuan khusus, caranya dengan memberinya shampoo khusus bayi yang sifat atau texture kepalanya lembut. Gunakan bahan atau produk shampoo yang dikhususkan untuk bayi sehingga aman dan kulit kepala bayi terawat dan juga namapak sehat.

Pilihlah deterjen yang aman
Selain perawatan langsung pada kulit bayi, juga harus memperhatikan apa yang dikenakannya, terutama pakaian yang dikenakan oleh bayi tersebut, usahakan pakaian yang setiap hari dicuci ,memakai bahan untuk mencuci yang sesuai dengan kulit bayi anda. Pilihlah produk yang aman untuk kulit sang bayi.

Cegahlah dari ruam popok
Sebisa mungkin usahakan untuk mengganti popok agar pantat bayi tetap sehat dan terhindar dari ruam atau bintik - bintik, dan saat mengganti pastikan dengan benar bahwa pantat bayi benar - benar kering dan tidak basah.tetapi jika basah keringakan terlebih dahulu bisa menggunakan krim seperti petroleum jelly atau bahan yang lain yang aman pastinya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel