Perbedaan Pengobatan Kimia dengan Herbal ( Tradisional )

Selamat siang sobat sehat kali ini sesuai dengan judul yang telah saya uraikan diatas bahwasanya obat di Indonesia banyak sekali jenisnya tapi untuk tipe obat dibedakan menjadi 2 yakni obat kimia dan obat tradisional, oke artikel ini kita akan membahas perbedaan du jenis obat tersebut.Teranyata walaupun kedua obat tersebut memiliki tujuan yang sama ternyata ada banyak perbedaan dalam hal mengobati dan efek dalam jangka lama, apa saja ? berikut uraiannya :




Obat Kimia :
Yakni obat yang yang mengandung unsur kimia didalamnya yang tidak disintesis di dalam tubuh.Misal seperti obat yang dibeli dari warung ataupun apotek.
Ciri - ciri obat kimia adalah sebagai berikut :
  1. Bersifat sangat paliatif artinya obat tersebut bersifat menyembuhkan atau mengobati akana tetai jika obat tersebut dapat mengendap didalam tubuh seseorang bisa menjadi penyakit atau istilahnya adalah beracun dan membahayakan.
  2. Bersifat sympthomatis artinya obat tersebut sifatnya hanya menghilangkan gejalanya saja.
  3. Diproduksi dengna alat yang canggih, tentunya hal tersebut akan menimbulkan tercampurnya bahan - bahan kimia lainnya.
  4. Sangat cepat dalam proses penyembuhan akan tetapi mengkonsumsi dalam jangka yang lama akan menimbulkan efek melemahnaya organ tubuh lainnya.
  5. Hanya dapat menyembuhkan penyakit yang sifatnya angkut.
  6. Memiliki efek atau berdampak bahkan iritasi pada lambung, ginjal, hati dll.

Obat herbal :
Yakni obat yang menggunakan bahan - bahan yang alami atau tradisional tanpa ada campuran bahan kimia sama sekali.
Ciri ciri Obat Herbal adalah sebagai berikut :
  1. Tidak hanya menyembuhkan gejalannya saja akan tetapi juga menyembuhkan penyakit tersebut sampai yang paling akar.
  2. Diroduksi secara tradisional dan tanpa adanya bahan kimia sama sekali.
  3. Bersifat kuratif artinya bersifat sangat menyembuhkan atau benar - benar menyembuhkan.
  4. Tidak menimbulkan efek samping asalkan diracik dengan rese yang benar atau tidak mempunyai alergi terhadap bahan yang dipakai.
  5. Terbuat 100% dari bahan yang serba alami atau rempah sehingga sangatlah berkhasiat sekali.
  6. Reaksinya tidak secepat bahan kimia atau obat kimia tetapi sifatnya sangat konstruktif.
Demikianlah ciri - ciri perbedaaan dari pengobatan secara tradisional atau herbal dengan pengobatan secara kimia atau obat kimia, belum tentu obat kimia yang ratusan juta lebih baik dari obat tradisional atau herbal, bisa jadi pengobatan yang secara herbal lebih ampuh. Maka sayangi kesehatan anda dengan sering berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat setiap harinya agar kesehatan tetap terjaga, ingat sebanyak apapun materi yang anda punya tidak artinya jika anda sakit.sekian terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel