15 Manfaat Luar Biasa Dari Bangun Di Pagi Hari

Ngomong - Ngomong tentang bangun dipagi hari merupakan suatu hal sangat sulit untuk orang - orang tertentu, apalagi orang yang sering begadang dimalam hari, bangun pagi merupakan hal yang sangat susah pastinya. Normalnya orang tidur atau membutuhkan waktu istirahat sekitar 6 - 8 jam, tetapi jika anda sering begadang mungkin tidurnya lebih dari jam 12 atau 1 malam hari, itu masih sangat kurang dan alhasil biasanya bangunnya akan kesiangan, Dan orang bangun kesiangan selain rejeki di patok ayam  hehehe.... Juga akan menimbulkan efek negatif bagi kesehatan pada manusia nantinya.Usahakan tidur sekitar jam 9 malam agar esoknya kita bisa bangun dipagi hari, dan ternyata bangun pagi selain terhindar dari resiko penyakit, juga mempunyai banyak banget manfaat bagi kesetan loe.., berikut manfaat dari bangun dipagi hari :


 Image Dari dhanjeungnote.mywapblog.com
  • Badan menjadi lebih fresh dan juga sangat segar karena udara dipagi hari yang sejuk belum ada polusi udara.udara yang dingin dan oksigen yang serba bersih membuat badan menjadi lebih nyaman.


  • Selain itu juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang pada manusia, itu karena kandungan kalium yang didapat dari sorotan matahari yang mengandung vitamin D.

  • Mendapatkan udara yang bersih dipagi hari, ini sangat baik bagi kesehatan paru - paru manusia.Apa lagi bagi anda yang ada flek dengan paru -paru akan menbantu penyembuhan.

  • Dapat menyegarkan otak kita sehingga menjadi lebih fresh dan santai atau relax, hal ini sangat bagus untuk orang yang stress karena suatu pekerjaan paling tidak bisa menenangkan.

  • Karena tubuh yang relax dan udara atau oksigen yang bersih tadi akan membuat peredaran darah pada manusia menjadi lancar.

  • Akan meningkat sistem kerja otak dan juga akan membuat daya ingat sesorang menjadi lebih baik, banyak orang melakukan belajar dipagi hari untuk menghafalkan suata ilmu dan hal tersebut terbukti efektif.

  • karena peredaran darah yang lancar yang dikarenakan oleh oksigen yang bersih dan sehat membuat jantung menjadi lebih sehat. Dan juga mengurangi resiko penyakit jantung mestinya.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia ini disebabkan , karena menghirup udara yang segar tadi akan bedampak meningkatnya kekkebalan sistem imun pada manusia.

  • Bangun dipagi hari juga akan membuat kulit anda juga menjadi lebih keliahatan awet muda, ini disebabkan oleh sorotan matahari dipagi hari jam 8 sampai jam 9 pagi yang mengadung vitamin D yang sangat bagus untuk kesehatan kulit.

  • Mendatangkan banyak rejeki. misal anda adalah seorang pedagang maka anda mempunyai kesempatan untuk menjajakan bahan dagangan anda lebih awal sehingga untungnya lebih besar. Contoh lagi anda karyawan dari perusahaan dan anda melakukan rutin bangun pagi dan berangkat pagi maka karena anda rajin dan dilihat oleh bos anda bisa saja anda dipromosikan jabatannya.

  • Bangun dipagi hari juga akan meningkatkan vitalitas seorang pria dan merasa lebih bergairah dan juga akan membuat hormon produktif akan semakin sehat, apalagi dibarengi dengan olahraga secara rutin dipagi hari.

  • Bangun dipagi hari akan membuat mood anda akan lebih bagus, dan juga kelihatan lebih ceria. Hal ini tentunya akan membuat suasana hati anda menjadi sangat nyaman dan gembira hal ini disebabkan karena hormon serotonin.

  • Kolesterol dalam tubuh akan menurun dan akan mengurangi resiko penyakit jantung, itu terjadi karena peredaran darah yang klancar tadi.

  • Membangkitkan semangat, dalam artian akan menimbulkan sikap yang positif atau berfikir positif, ini tentu akan berdamak baik bagi kesehatan psikologi seseorang.

  • Manfaat lain dari bangun pagi , khusus untuk wanita adalah mencegah terbentuknya sel kanker pada payudara, caranya adalah dengan berjemur di matahari pagi sekitar jam 8 samai jam 9 pagi tadi.


Demikian sedikit dari manfaat bangun dipagi hari, ada baiknya diimbangi dengan olahraga dipagi hari dan juga makan - makanan yang sehat setiap hari untuk menjaga kesehatan kita untuk bekal beraktivitas setiap harinya.Sekian semoga bermanfaat bagi kita semua.Amin :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel