Manfaat dan Kandungan Dari dalam Buah Mengkudu Dapat Mengobati Darah Tinggi dan Demam Masuk Angin

Buah mengkudu/PACE mempunyai nama latin (Morinda Citrifolia). Buah mengkudu sebagai kopi-kopian.Batangnya berkayu tingginya kurang lebih 8 meter.Bentuk buahnya lonjong kurang lebih sebesar buah mangga,kulitnya trotol-trotol.Kalau masih muda buah mengkudu tersebut bewarna hijau,kalau sudah tua bewarna putih kekuningan.Bau buah mengkudu tidak enak,baunya anyir,namun hasiatnya untuk pengobatan Insya Alloh banyak yang cocok antara lain :


Image dari www.idolafm.com

Manfaat dan Khasiatnnya Adalah :
  1. Darah Tinggi:satu buah mengkudu yang sudah masak di pohon,diperas airnya dan disaring dengan kain.Kemudian madu satu sendok makan dicampurkan pada air mengkudu tersebut.minumlah ramuan tersebut kalau akan tidur,diminum dua hari sekali.
  2.  Demam masuk angin :satu buah mengkudu yang telah masak ditambahkan dengan satu iris lengkuas. direbus dengan air dua gelas,dan tinggalkan satu gelas.Kemudian air mengkudu disaring,dicampur dengan madu satu sendok makan.Air mengkudu diminum pagi 1 gelas,dan sore membuat ramuan lagi yang sama,menjelang tidur diminum satu gelas lagi.
Kandungan zat buah mengkudu :
Metil asetil,ester,kapron,asam kapri,morimdone,miridin,morin,dadiol,soranyi diol,dan damnacanthal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel