7 Tips Sehat dan Bugar Selama Perjalanan Mudik Lebaran

Budaya mudik hanya ada yang di Indonesia budaya atau agenda setiap tahun ini memang selalu ditunggu- tunggu, Apalagi untuk seseorang yang merantau jauh ke negeri seberang hheheh kayak malin kundang aja.. heheh.Mungkin ada yang antar daerah, antar propinsi, ada juga yang antar pulau di indonesia.Mudik meski cuman sebentar yaitu di hari raya lebaran saja tapi demi bertemu keluarga dan sanak saudara dikampung diperlukan persiapan yang matang agar sampai tujuan dengan selamat dan juga dalam keadaaan sehat baik jasmani dan rohani dan bagaimana cara mensiatinya seta tips sehat selama perjalanan mudik berikut ulasannya:


Image dari www.radarlampung.co.id
  1. Selalu Membawa Obat - Obatan 
    ini sangat penting mengingat perjalanan sangat jauh ada yang berjam - jam dan ada bahkan yang lebih, mengingat cuaca di Indonesia ini sering berubah - ubah.Jangan sampai kondisi kita kurang sehat atau drop diperjalanan, maka itu akan sangat merepotkan.
  2. Jangan Makan Sembarangan 
    hindari makan sembarangan selama sembarangan, sebab makanan yang dijual atau di jajakan dipinggir jalan kita tidak tahu apakah itu sehat atau tidak.Kalau membawa bekal sendiri itu jauh lebih baik dan juga terjamin kesehatannya.
  3. Bawa Bekal Sendiri 
    seperti point penting kesehatan sebelumnya yaitu membawa bekal sendiri, Usahakan membawa bekal yang makanannya kondisinya kering dan tidak basah agar tidak mudah busuk saat diperjalanan.
  4. Jangan Minum Yang Mengadung Soda atau Asam Terlalu Banyak
    ini juga sangat berpengaruh, Tips membawa minuman disaat perjalanan jauh hindari minuman yang banyak mengadung soda atau asam saat perut kosong.karena hal itu dapat menyebabkan mabuk saat di perjalanan misal seperti jeruk,soda seperti sprite, dan yang lainnya.Bawalah air putih itu jauh lebih baik dan juga menyehatkan.

  5. Bila Anda Lelah Istiratlah
    saat perjalanan mudik pasti dimana - mana banyak sekali kendaraan baik motor atau mobil yang mengakibatkan macet yang panjang hal ini menyebabkan lelah dan rasa ngatuk selama diperjalanan, maka dari itu istirahatlah sampai anda bugar kembali dan juga lakukanlah olahraga kecil sebentar agar otot-otot yang kaku dapat lancar kembali.
  6. Jangan Membawa Terlalu Banyak Barang Bawaan
    selama mudik jangan terlalu membawa banyak barang bawaan apalagi kalau naik kendaraan seperti sepeda montor itu juga akan berbahaya, bawalah barang yang seperlunya saja, mengingat ramai dan berbonndong - bondong orang pulang kampung penuh sesak.Itu akan meminimalisir angka kecelakaan yang ada dijalan.
  7. Istirat Yang Cukup  mengingat mudik dikejar waktu tapi kita harus punya waktu untuk, istirat yang cukup .Kalau mudik lebih dari satu orang bisa bergantian saat menyetir, hal ini akan jauh lebih aman.Lakukan mudik sesudah buka puasa bagi yang menjalankan ibadah puasa atau pada waktu malam hari karena di waktu itu jalanan akan jauh lebih sedikit dari pada siang hari.

Sekian tips mudik dari manfaatbuahsayur.com ingat berhati - hatilah sangat melalukan perjalanan jauh ini, karena keluarga anda dirumah menungggu dengan penuh harap.Pelan - pelan tak apa asal selamat sampai tujuan.Sekian semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel